Case Studies - LPP Agro Nusantara

Case Studies

Consult Training Aero Mapping di Perkebunan Kelapa Sawit

SEKILAS PROGRAM Teknologi pemetaan digital pada saat sekarang telah mengalami perubahan signifikan, yakni telah mengarah pada kombinasi antara GIS (Geographical Information System/Sistem Informasi Geografis) dan UAV (Unmanned Aerial Vehicle/Pesawat tanpa awak/Drone), tingkat akurasi dan ketepatan hasil Mapping terhadap perkebunan bisa terjawab dengan kombinasi antara GIS dan UAV dengan menghasilkan data peta secara realtime, hasil analisis […]

Consult-Training Pendampingan Peningkatan Produktivitas Kebun Kelapa Sawit

SEKILAS PROGRAM Program Pengembangan SDM untuk meningkatkan kinerja unit produksi (kebun) adalah program integrated yang dirancang dengan mempertimbangkan kondisi aktual unit produksi yang akan ditingkatkan kinerjanya secara berkelanjutan. Metode ini menggabungkan kegiatan Training dan Konsultansi. Dua metode ini dikaitkan dengan capaian produksi, mutu, sarana/alat, proses serta produktivitas kerja SDM di semua level. MANFAAT YANG DIPEROLEH […]

Corporate Plan

Deskripsi Corporate Plan (Rencana Jangka Panjang Perusahaan) adalah pedoman dan kebijakan perusahaan perusahaan yang menjadi dasar operasi perusahaan selama 5 (lima) tahun ke depan. Corporate Plan (Rencana jangka panjang perusahaan) memusatkan perhatian pada kekuatan dan kelemahan yang dimiliki untuk  menjalankan kegiatan usahanya serta peluang dan ancaman dalam melakukan pengembangan bisnis Tujuan Mempelajari kondisi internal dan […]

Pendampingan Manajemen Aset

Deskripsi Manajemen aset didefinisikan menjadi sebuah proses pengelolaan aset (kekayaan) baik berwujud dan tidak berwujud yang memiliki nilai ekonomis,nilai komersial dan nilai tukar serta mampu mendorong tercapainya tujuan dari individu dan organisasi melalui proses manajemen yang terdiri dari planning, organizing, leading dan controling yang bertujuan mendapat keuntungan dan mengurangi biaya (cost) secara efektif dan efisien. […]

Standard Operating Procedure

Deskripsi Standar Operating Procedure (SOP) adalah kunci pedoman dalam pelaksanaan pekerjaan. SOP yang terintegrasi diperlukan agar perusahaan dapat bergerak dan berkoordinasi dengan baik dan lancar, tidak terjadi pengulangan pekerjaan atau terjadi konflik antar unit kerja. Sistem dapat dikatakan baik apabila tercapai keharmonisan sistem secara utuh, dimana terjadi keseimbangan beban tugas, kelancaran proses bisnis, dan terjadinya […]

Pendampingan Pengukuran Indeks Employee Engagement

Deskripsi ”Happy employees is not necessarily productive employee”, pernyataan ini adalah salah satu sitiran dari teori manajemen SDM modern. Dalam konsep ini dijelaskan bahwa kepuasan karyawan belum tentu menjamin terciptanya peningkatan produktivitas karyawan. Karyawan mungkin akan merasa bahagia dalam bekerja dan selalu memberikan komentar yang baik bila ditanyakan mengenai perusahaan tempat mereka bekerja, namun sering […]

Pendampingan Review Job Description Melalui Metode Distinct Job Profile

Deskripsi Salah satu syarat penting bagi organisasi dalam menjalankan visi, misi dan strateginya adalah tersusunnya profil jabatan di tiap-tiap unit organisasi. Proses mendapatkan profil jabatan dilakukan melalui analisa jabatan yang hasilnya secara detil menjelaskan hal-hal terkait dengan jabatan tersebut. Bagaimana analisa jabatan dilakukan dan hal-hal apa saja yang seharusnya dijelaskan dalam jabatan haruslah menjawab tantangan-tantangan […]

Pendampingan Rreview Profil Kompetensi Jabatan

Deskripsi Profil kompetensi jabatan merupakan daftar kebutuhan kompetensi yang diperlukan untuk setiap jabatan dalam organisasi. Review profil kompetensi dilakukan untuk menyesuaikan kembali profil kompetensi yang sudah disusun sebelumnya dengan perubahan situasi organisasi Tujuan Menyesuaikan dan menyusun kembali profil kompetensi jabatan pada organisasi, sehingga sesuai dengan perubahan situasi organisasi (proses bisnis, tantangan organisasi, dan sebagainya) Output […]

Pendampingan Review Manajemen Karir

Deskripsi Manajemen Karir adalah serangkaian aktifitas pengelolaan karir pegawai untuk mengatur perpindahan jabatan pegawai sehingga organisasi akan mendapatkan suksesor (pengganti) yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan pengalaman yang sesuai dengan setiap posisi atau jabatan. Rangkaian aktifitas dalam manajemen karir adalah: orientasi karir, perencanaan karir, pengembangan karir, serta dukungan karir. Tujuan Melakukan kajian terhadap efektivitas pengelolaan karir […]