Deskripsi
Manajemen Karir adalah serangkaian aktifitas pengelolaan karir pegawai untuk mengatur perpindahan jabatan pegawai sehingga organisasi akan mendapatkan suksesor (pengganti) yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan pengalaman yang sesuai dengan setiap posisi atau jabatan. Rangkaian aktifitas dalam manajemen karir adalah: orientasi karir, perencanaan karir, pengembangan karir, serta dukungan karir.
Tujuan
- Melakukan kajian terhadap efektivitas pengelolaan karir di perusahaan: career path dan model succession planning
- Mengidentifikasi permasalahan penghambat praktek pengelolaan karir perusahaan & gap penerapan talent management
- Menyusun rekomendasi tindaklanjut permasalahan yang telah diidentifikasi
Output
Laporan Review Manajemen Karir yang memuat:
- Internal Labor Market Analysis
- Tingkat keluasan Jenjang Karir (carieerpath) perusahaan
- Tingkat efektivitas pola promosi perusahaan
- Tingkat kepuasan dan motivasi kerja pegawai terhadap pengelolaan karir perusahaan
- Tingkat kesiapan penerapan talent management
- Permasalahan dan rekomendasi tindak lanjut penyelesaian masalah pengelolaan karir di perusahaan
Metode
- Kajian data-data perusahaan
- Survey lapangan
- FGD/Interview
Tahap Pelaksanaan
- Pengembangan alat analisis
- Pengumpulan data
- Survey Lapangan, FGD/Interview
- Pengolahan data dan analisis
- Penyusunan Laporan
- Presentasi hasil
Durasi Penyelesaian
3 Bulan (60 hari kerja)
Biaya
Biaya menyesuaikan
Tim Konsultan
Konsultan LPP 4 orang